Jumat, 22 September 2017

SEJARAH BOLA VOLI DI INDONESIA

 



sejarah bola voli di indonesia
sumber foto: google
Image result for LARI ESTAFET

Permainan bola voli pertama dikenalkan di Indonesia yaitu pada tahun 1982 yang bertepatan pada zaman penjajahan Belanda. Untuk mengembangkan jenis olahraga terkhusus voli ini, para pengajar pendidikan jasmani didatangkan dari Negara Belanda.
Di samping itu tentara belanda juga banyak andil terhadap perkembangan permainan bola voli di Indonesia, terutama dengan cara bermain di asrama”, lapangan dan mengadakan pertandingan antar kompeni” Belanda sendiri.
Permainan bola voli sangat cepat pertumbuhannya di seluruh lapisan masyarakat, sehingga bermunculan club” di Kota” besar di seluruh Indonesia. Berawal dari itu maka dibentuklah sebuah organisasi pada tanggal 22 Januari 1955 yang bernama PBVSI (Persatuan bola voli seluruh Indonesia) di Jakarta bertepatan dengan kejuaraan Nasional yang pertama kalinya.
Sejak saat itu PBVSI aktif mengembangkan kegiatan” di dalam maupun di luar Negeri. Perkembangan bola voli sangatlah menonjol yang bertepatan pada saat menjelang Asian Games IV 1962 dan Ganefo I 1963 di Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya... semoga bermanfaat...